Solusi sampah plastik dengan Goodie Bag

sampah plastik goodie bag

Tahukah anda, sampah plastic membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk terurai. Kononnya 100 tahun hingga 500 tahun, barulah sampah plastic terurai. Nah, karena sampah plastic tidak mudah terurai, maka bisa mencemari lingkungan jika terus-terusan menggunakan plastic untuk berbagai keperluan rumah tangga. Itulah kami pada tulisan ini ingin membahas alternatifnya dengan menggunakan Goodie Bags

Saat kita membeli sesuatu di swalayan, biasanya kita selalu dibekali plastic. Apalagi barang yang kita beli itu agak berat, biasanya kita butuh plastik lebih dari satu untuk melapisinya sehingga tidak jebol. Selanjutnya bagaimana nasib plastic tersebut, hampir dipastikan akan dibuang menjadi sampah.

Untuk mengatasi penumpukan sampah plastic yang tentu akan merusak lingkungan dan ekosistem adalah dengan melakukan daur ulang. Atau dengan mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan kita. Misalnya dengan membiasakan membawa kantong atau tas saat berbelanja. Baik berbelanja di pasar maupun di swalayan.

Salah satu alternative untuk mengurangi penggunaan plastikan dalam kehidupan kita adalah dengan memanfaatkan tas goodie bag yang biasa kita dapatkan dari berbagai event yang dibuat oleh perusahaan tertentu. Jika anda termasuk orang yang rajin ikut seminar, penulis sangat yakin anda memiliki banyak sekali koleksi tas goodie bag : )

Sebenarnya goodie bag ini sangat bagus dijadikan sebagai pengganti kantong plastic. Terutama saat kita berbelanja ke pasar. Selain karena lebih kuat dan tahan lama, tas goodie bag ini juga bisa membawa barang-barang bawaan yang lebih berat. Bagi perusahaan, tas goodie bag juga bisa dijadikan sebagai Tas Promosi untuk bisnis mereka.

Selain itu, tas ini juga sangat praktis. Cukup dilipat dan dimasukan ke dalam jok motor juga bisa. Setelah digunakan juga bisa kita gunakan lagi untuk keperluan berikutnya.

Memang butuh waktu agar masyarakt kita semakin sadar akan bahaya sampah plastic dan pindah ke bahan-bahan yang mudah terurai, seperti tas goodie bag ini contohnya. Bagi kita yang sudah menyadari, memang kita harus berusaha sekuat tenaga untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat banyak agar mengetahui dan menyadari kondisi ini.

Mudah-mudahan dengan dikuranginya penggunaan plastic dalam keperluan sehari-hari kita membuat potensi penumpukan sampah plastic akan semakin berkurang. Bahkan, dengan membiasakan menggunakan goodie bag sebagai salah satu alternative kantong selain kantong plastic tentu juga akan membantu ekonomi para produsen tas goodie bag ini.

 

Tinggalkan Komentar