Waspada Penipuan Travel Haji/Umroh Berkedok Promosi


Dunia persaingan bisnis di Indonesia memang begitu ketat, sehingga para pelaku-pelakunya gencar melakukan berbagai cara demi melancarkan dan memajukan usahanya. Hal tersebut, biasanya berupa kegiatan promosi, mengadakan event, memasang iklan dan lain sebagainya. Namun, biasanya yang paling sering dilakukan adalah mengadakan promosi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan sebagai wujud dari promosi. Sebagai contoh, ada Perusahaan Travel Haji & Umroh yang melakukan promosi dengan cara memberikan paket Umroh 2018 dan paket Haji 2018 dengan harga miring atau harga yang lebih murah ketimbang harga normalnya.

Ada pula wujud dari kegiatan promosi tersebut, salah satunya seperti memberikan paket Umroh 2018 gratis untuk satu orang, setelah pendaftaran 5 orang. Ya, sama halnya dengan istilah buy 5 get 1. Selain kedua contoh promosi tersebut, pasti masih banyak kegiatan promosi lainnya, karena tujuannya supaya masyarakat mempercayakan biro perjalanan ibadahnya kepada Travel mereka. Dan, sebagai calon jama’ah Anda wajib untuk mengenali promosi-promosi yang mengiurkan tersebut. Sebaiknya, jangan terlalu percaya jika ada yang menawarkan promosi yang terkesan berlebihan atau promosi yang bersifat besar-besaran. Sebab, yang namanya pembisnis pada dasarnya pasti ingin mendapatkan keuntungan yang banyak, meski melakukan promosi pun pelaku usaha tersebut pasti tak ingin merugi dalam jumlah banyak.

Anda harus terus mengingat hal itu, apabila Anda lengah sedikit apalagi mudah tergiur dengan penawaran murah maka yang harus menjadi modal utama adalah kecerdasan dalam memilih serta menentukan. Melakukan perjalanan ibadah Umroh maupun Haji ke tanah suci memerlukan biaya besar, sehingga sangat disayangkan jika Anda hanya memberikannya cuma-cuma kepada pihak Travel yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, ketika Anda menemukan biaya paket Umroh 2018 atau paket lainnya dengan harga yang cenderung lebih murah ketimbang harga rata-rata, maka Anda harus mempertanyakan hal tersebut. Akan lebih baik, jika Anda melakukan survey harga tersebut sebelum melakukan langkah pendaftaran pada salah satu Jasa Travel Umroh & Haji. Sebab, tak sedikit penipuan calon jama’ah dengan iming-iming promosi berharga murah yang mampu membuat siapa saja tergiur.

Tinggalkan Komentar