Seputar Interior Bus Pariwisata

interior bus pariwisata gambar milik saungbus.com jakartaJika dilihat secara sekilas, interior bus pariwisata antara bus satu dengan yang lain mungkin terlihat sama. Akan tetapi jika Anda melihat serta mengamatinya lebih detail, pastilah terdapat perbedaan perbedaan meski tidak signifikan antara satu dengan yang lain. Secara umum, memangĀ  terdapat kesamaan warna dominan antara livery bus pariwisata dengan interior. Warna tema utama dari livery bus pariwisata akan menentukan warna dominan pada bagian kabin bus. Interior bus pariwisata yang terorganisir secara apik, artistik, dan menarik akan memberikan kenyaman tersendiri bagi para penumpangnya. Dengan desain serta tata letak interior bus pariwisata yang sesuai, pastinya akan membuat penumpang merasa betah selama diperjalanan.

Interior bus pariwisata disusun berdasarkan kelas dan tipe bus pariwisata tersebut. Interior pada bus pariwisata kelas eksekutif-premium pastilah berbeda dengan interior yang ada pada bus pariwisata kelas biasa. Begitu halnya dengan bus Double Decker (Doubler Decker), Super High Decker (SHD), High Decker (HD) hingga Super Double Decker (SDD). Bahkan pada bus pariwisata Super Double Decker (SDD) dengan atap tertutup dua lantai, setiap lantainya memiliki desain yang berbeda. Walau kedua lantai memiliki corak warna dominan yang sama, akan tetapi desain dan tata letaknya pastilah berbeda. Interior bus pariwisata Super Double Decker (SDD) pada lantai bawah (yakni pada super eksekutif class), lebih lapang dibanding bagian kabin pada bus Super Double Decker (SDD) bagian atas. Sebab, pada bus Super Double Decker (SDD) bagian lantai bawah hanya terdiri dari beberapa kursi utama (captain seats) sehingga ruang geraknya pun menjadi lebih luas. Ukuran seats serta model yang digunakan antar kelas pada bus pariwisata Super Double Decker (SDD) pun berbeda. Pada kelas super eksekutif pun menggunakan kursi jenis electric adjustable seat yang bisa diatur kenyamanannya secara otomatis, sementara kelas lantai atas menggunakan recleaning seats biasa.

Dalam pengaturan interior bus pariwisata juga harus berpedoman pada keselamatan, kemanan dan kenyamanan penumpang. Seperti misalnya tinggi bagasi kabin haruslah proposional sehingga tidak membuat penumpang kesusahan untuk berdiri. Jika di dalam bus mengkehendaki adanya ruangan khusus merokok (smoking area), maka jangan lupa untuk diberi sekat kaca yang kuat agar asap rokok tidak merambat ke kabin Full AC.

sejatinya desain menarik dan nyaman saat anda menggunakan jasa sewa bus pariwisata akan menambah kesan positif dalam menempuh sebuah perjalanan wisata.

 

Tinggalkan Komentar